Home » , » 300 Taekwondoin Ramaikan Indonesia Terbuka 2012

300 Taekwondoin Ramaikan Indonesia Terbuka 2012

Written By Unknown on Selasa, 11 Desember 2012 | 05.05


INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 300 atlet nasional maupun luar negeri akan meramaikan kejuaraan taekwondo Indonesia Terbuka 2012 yang digelar Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

Peserta kejuaraan datang dari 17 Pengurus Provinsi PBTI, tim Pelatnas, serta beberapa delegasi dari negara tetangga seperti Timor Leste.

"Kejuaraan Indonesia Open ini positif sebagai ajang untuk mengetes bagi program pembinaan prestasi yang dilakukan oleh Pengurus Provinsi Daerah," ujar Ketua PBTI Mayor Jenderal TNI, Marciano Norman saat membuka kejuaraan ini di Gedung Tenis Indoor, Senayan, Selasa (11/12/2012).

Menurut Marciano yang juga Ketua Badan Intelejen Nasional (BIN) itu, ajang ini dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan pembinaan atlet-atlet Taekwondo daerah.

Selain itu, kejuaraan ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan pembinaan atlet-atlet nasional yang tergabung dalam Tim Pelatnas Garuda. PBTI memanfaatkan Indonesia Terbuka sebagai persiapan sebelum menyelenggarakan kejuaraan berskala internasional lainnya.

Indonesia pada 2013 mendatang akan menggelar dua kejuaraan dunia yaitu, Kejuaraan Junior Asia Championship di Jakarta serta Islamic Solidarity Games di Pekanbaru, Riau.

Selain untuk menambah pengalaman bertanding, kejuaraan ini juga difokuskan untuk meningkatkan kapasitas penerapan sistem Protector Scoring System (PSS).

"Sebagai regulasi baru PSS telah diadopsi oleh PBTI dalam pergelaran PON XVIII Riau 2012. Dengan diterapkannya sistem ini, setiap pertandingan taekwondo disinyalir akan jauh lebih fair dan obyektif," paparnya.

Event internasional ini mempertandingkan beberapa kelas dari cabang kyorugi maupun poomsae. Perhelatan akbar ini sendiri digelar pada 11 – 14 Desember 2012 di Gedung Tennis Indoor Senayan, Jakarta.


Anda sedang membaca artikel tentang

300 Taekwondoin Ramaikan Indonesia Terbuka 2012

Dengan url

http://seoranger.blogspot.com/2012/12/300-taekwondoin-ramaikan-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

300 Taekwondoin Ramaikan Indonesia Terbuka 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

300 Taekwondoin Ramaikan Indonesia Terbuka 2012

sebagai sumbernya

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2012. Seo Ranger - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Komputerbutut
Proudly powered by Blogger