Home » , , » Kacamata Pintar Google Masih "Setengah Matang"

Kacamata Pintar Google Masih "Setengah Matang"

Written By Unknown on Kamis, 03 Januari 2013 | 07.04




KOMPAs.com — Google mengakui proyek kacamata pintar yang sedang mereka kembangkan belum rampung alias masih "setengah matang". Bahkan, Google sedang mencari jalan keluar untuk menyelesaikan cara navigasi dan fitur apa saja yang akan diberikan.

Rencana awal Google, kacamata pintar ini sudah siap dijual mulai tahun ini. Alih-alih mulai dipasarkan, produk ini malah belum selesai dikerjakan sehingga hampir dipastikan jadwal penjualannya akan molor.

"Penataan fitur pada perangkat ini belum diatur. Hal ini masih terus dikembangkan," kata pemimpin proyek Google Glass, Babak Parviz, kepada situs web teknologi IEEE Spectrum.

Menurut Parviz, cara kerja dan fitur pada kacamata sangat berbeda dengan ponsel pintar yang bisa dinavigasi dengan sentuhan jari. Nah, saat ini Google sedang putar otak untuk mencari jalan keluar dalam hal navigasi.

Ada beberapa kemungkinan metode navigasi, yaitu dengan suara, track pad, atau gerakan kepala.

Parviz berharap tim pengembang Google dapat membekali fitur semenarik mungkin. Pengguna dapat memandang perspektif yang luas, pandangannya ditambah dengan obyek virtual atau augmented reality, dan kacamata bisa digunakan untuk mengabadikan gambar.

Google juga ingin meminimalkan risiko agar kacamata pintar tidak merusak mata.

Kacamata pintar yang disebut Google Glass ini pertama kali diperkenalkan pada Juni 2012 dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O di San Fransisco, AS. Beragam aksi pamer telah dilakukan Google untuk membuktikan bahwa kacamata pintar adalah nyata, bukan sekadar konsep.

Salah seorang pendiri Google Sergey Brin memberi kesempatan beberapa jurnalis dan blogger untuk menjajal kacamata pintar. Para petinggi Google pun telah memublikasi puluhan foto dan sebuah video berdurasi 15 detik yang diabadikan oleh Google Glass.







Anda sedang membaca artikel tentang

Kacamata Pintar Google Masih "Setengah Matang"

Dengan url

http://seoranger.blogspot.com/2013/01/kacamata-pintar-google-masih-matang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kacamata Pintar Google Masih "Setengah Matang"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kacamata Pintar Google Masih "Setengah Matang"

sebagai sumbernya

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2012. Seo Ranger - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Komputerbutut
Proudly powered by Blogger